Adsense

Jumat, 08 Maret 2019

Contoh Surat Permohonan Dispensasi Biaya Masuk ke Candi Borobudur bagi Pelajar

Discount atau potongan harga memang memiliki daya tarik yang luar biasa, apalagi dalam pasar jual beli, baik itu online maupun offline, tidak terkecuali juga pada sektor pariwisata, selain perawatan fasilitas dan tempat wisata yang baik, setiap pengelola tempat wisata pasti akan memberikan penawaran harga terbaik agar semakin menarik kunjungan wisatawan.

Pada postingan kali ini sribu share akan membagikan contoh surat permohonan dispensasi untuk biaya masuk ke Candi Borobudur bagi rombongan pelajar pada suatu sekolah yang kebetulan melakukan studi wisata ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta, Jawa Tengah maupun sekitarnya.


Candi Borobudur beralamatkan di Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553 Indonesiamerupakan tempat yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia.  Memiliki 2672 panel relief, 504 arca Buddha, dan 72 stupa yang menghiasinya. Didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana tepatnya pada abad ke-8 masehi saat masa pemerintahan wangsa Syailendra.


Tempat wisata Candi Borobudur sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tujuan Studi Wisata bagi peserta didik, karena selain berwisata, peserta didik juga dapat belajar dan melihat secara langsung salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini.

Pihak Pengelola Candi Borobudur sendiri sebenarnya sudah memberikan harga khusus bagi Pelajar Indonesia. Tidak sulit untuk mendapatkan harga khusus tersebut, karena sekolah hanya diminta untuk membuat Surat Permohonan Dispensasi ASLI yang ditujukan kepada Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur oleh Kepala Sekolah dan diberi stempel basah, dan mencantumkan dalam surat, hari dan tanggal kunjungan serta jumlah siswa & guru/pendamping.

Berikut contoh surat permohonan diskon atau potongan harga tiket masuk Candi Borobudur, bisa juga diganti atau disesuaikan dengan tujuan objek wisata yang lain.


                                                                                 KOP

__________________________________________________________________________

Nomor : 000/SMP Sribu Share/III/2019                                                     Tempat tgl surat
Lamp   : -


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Kepala/Pengelola Unit Taman Wisata
Candi Borobudur
di Magelang - Jawa Tengah


Hal      : Permohonan Dispensasi Kunjungan Wisata


Dengan hormat,
Sehubungan dengan rangkaian acara kegiatan tour dan kunjungan kami ke tempat-tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, salah satunya ke Candi Borobudur di Magelang - Jawa Tengah, maka kami rombongan dari Siswa/Siswi SMP Sribu Share bermaksud untuk mengadakan kunjungan wisata ke Taman Wisata Candi Borobudur yang Bapak/Ibu kelola. Adapun kunjungan tersebut akan kami selenggarakan pada:

            Hari, Tanggal               :
            Waktu                          :
Jumlah Rombongan    : 200 siswa dan 15 Guru Pendamping.
           
Berkaitan dengan hal tersebut di atas, kami mohon Bapak/Ibu Kepala/Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur berkenan memberikan discount biaya masuk untuk kunjungan kami tersebut.

Demikian permohonan dari kami. Atas perhatian dan dikabulkannya permohonan ini, kami sampaikan terima kasih.

Hormat Kami,
Kepala SMP Sribu Share



Nama dan Gelar



Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.



3 komentar:

  1. Kalo ke Yogya, tempat wisata yg memerlukan SUrat Dispensasi dari sekolah itu ke tempat wisata mana aja ya Min....? Terima kasih

    BalasHapus
  2. Apakah yang bisa mendapatkan dispensasi itu hanya untuk pelajar saja...??

    BalasHapus
  3. Apakah yang bisa mendapatkan dispensasi itu hanya untuk pelajar saja...??

    BalasHapus

Berita Acara Rapat Pleno Dewan Pendidik tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Tahun 2022

Penetuan kelulusan Tahun 2022 merujuk pada Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggara Ujian Sekolah/Madrasah Tahun 2022 yang mana dala...