Adsense

Kamis, 28 Februari 2019

Begini Cara Mudah Membuka WA di Komputer atau Laptop


Bagi yang belum tahu caranya, maka beginilah cara untuk membuka WhatsApp atau sering disingkat WA di Laptop atau komputer, cukup dengan beberapa langkah mudah. Bagaimana caranya? Baca aja dulu :) WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. 

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.


Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan WhatsApp adalah kestabilan koneksi. WhatsApp ini mengandalkan koneksi internet melalui jaringan GPRS/EDGE/3G/4G atau wifi untuk menjalankannya. 

Aplikasi WhatsApp ini tidak keluar (log out) saat tidak tersambung dengan koneksi internet. Anda tetap dapat melihat kontak maupun perbincangan dengan teman Anda walaupun tidak tersambung dengan koneksi internet, tetapi saat Anda coba untuk mengirim pesan, maka akan terdapat tanda jam yang artinya pengirimannya ditunda sampai mendapat koneksi internet.  

Jika kamu ingin mengirimkan File pekerjaan, Foto, maupun video yang ada di laptop atau Komputer menggunakan pesan WhatsApp, maka kamu tidak perlu repot mengkopi file tersebut ke HP, bisa kamu kirimkan langsung dari Laptop atau Komputer.

Kamu bisa membuka WhatsApp di Laptop atau computer tanpa perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya di laptop, cukup lakukan langkah berikut :

  • Pastikan Komputer/Laptop dan HP sama-sama terhubung atau connect internet dengan baik.
  • Langkah pertama adalah buka web.whatsApp.com pada web browser di laptop atau computer, setelah web terbuka maka akan muncul kode QR. 

  • Langkah kedua : Buka aplikasi WhatsApp di HP,  pilih menu titik tiga di pojok kanan atas dekat tombol pencarian atau menu Pengaturan kemudian pilih WhatsApp Web, maka akan aktif Pemindai Kode QR. 
  •  Pindai kode QR pada laptop/komputer dengan pemindai yang aktif pada HP, setelah berhasil maka tampilan WA akan pindah ke layar Laptop atau Komputer Anda.  

Sekarang kamu bisa mengirimkan atau menerima file yang ada di laptop atau computer tanpa harus memindahkannya ke HP.


Untuk keluar dari WhatsApp Desktop

  1. Buka WhatsApp di telepon Anda > lalu buka Setelan atau Menu.
  2. Ketuk pada WhatsApp Web.
  3. Ketuk Keluar dari semua komputer.
Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp Web, gunakan instruksi di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp pada telepon seluler Anda.

Catatan: Jika Anda tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada telepon Anda berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, Anda tidak akan dapat memindai kode QR. Saat ini tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp di komputer Anda.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Acara Rapat Pleno Dewan Pendidik tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Tahun 2022

Penetuan kelulusan Tahun 2022 merujuk pada Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggara Ujian Sekolah/Madrasah Tahun 2022 yang mana dala...